7 Tempat Wisata Di Indonesia yang Dipercaya Dapat Mempertemukan Jodoh


Indonesia memang menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, namun juga terdapat cerita legenda dan mitos-mitos yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

Percaya atau tidak, Indonesia memiliki tempat wisata yang konon bisa mempertemukan jodoh, lho. Penasaran di mana saja tempatnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Jembatan Cinta Pulau Tidung


Jembatan Cinta terletak di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Ibu Kota Jakarta. Jembatan ini awalnya dibangun untuk menghubungkan pulau Tidung Besar dan pulau Tidung Kecil.

Karna memiliki keindahan pesona pantai, kini dijadikan sebagai tempat wisata.

Jembatan Cinta ini ternyata tidak hanya menawarkan keindahan pesona pantainya saja.

Namun juga menawarkan banyak cerita mitos yang dipercaya bisa mepertemukan jodoh.

Selain mempertemukan jodoh, Jembatan Cinta juga dipercaya bisa mempererat hubungan dan membuang energi negatif.

Hal ini bisa terjadi ketika kamu berenang di pantai Jembatan Cinta.

2. Pantai Mata Air Sahatu Wakatobi, Sulawesi Tenggara


Ketika berada di Sulawesi Tenggara, kamu wajib mengunjungi Pantai Mata Air Moli Sahatu yang terletak di Kecamatan Wangi-wangi Wakatobi ini.

Pantai Mata Air Moli Sahatu terbilang cukup unik, karena memiliki sumber air tawar yang letaknya persis di pinggir pantai.

Masyarakat sekitar meyakini jika kamu mengusap wajah dengan air tawar ini maka kamu bisa awet muda dan enteng jodoh, lho.

3. Pulau Asmara Ciwidey, Bandung


Dari namanya saja sudah menarik setiap pasangan atau wisatawan yang belum bertemu jodohnya untuk berkunjung ke sini, ya.

Pulau Asmara ini berada di tengah Situ Patenggang, Ciwidey Bandung. Kisah dari pulau Asmara ini cukup menarik.

Menurut cerita yang beredar, konon pulau Asmara memiliki kisah dua pasangan yang sudah lama berpisah. Pasangan ini bernama Ki Santang dan Dewi Rengganis.

Kedua pasangan ini memiliki kisah asmara yang cukup dalam, hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali di sebuah tempat. Tempat ini disebut sebagai Batu Cinta yang ada di Pulau Asmara tersebut.

Dari kisah kedua pasangan inilah, hingga saat ini Pulau Asmara dipercaya bisa mempertemukan jodoh. Sama dengan tempat wisata lainnya, Pulau Asmara juga bisa membuat hubungan menjadi awet.

4. Air terjun Kolam Jodoh Lewa, Sumba Timur


Keindahan pesona alam di Sumba Timur memang tidak diragukan lagi. Mulai dari pantai, perbukitan, hingga air terjun di Sumba Timur layak untuk dikunjungi dan dieksplorasi.

Salah satu wisata yang paling dikenal di Sumba Timur adalah Air Terjun Kolam Jodoh.

Tak mau kalah dengan tempat wisata lainnya, air terjun Kolam Jodoh juga memberikan cerita mitos yang bisa mempertemukan jodoh.

Perjalanan menuju air terjun Kolam Jodoh ini memang tidaklah mudah.

Namun ketika mengunjungi tempat ini, perjuanganmu akan terbayar lunas dengan menyaksikan air terjun yang berwarna hijau toska.

5. Air Terjun Sekar Langit Magelang


Air Terjun Sekar Langit terletak di desa Telogorejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Air terjun Sekar Langit ini memiliki arti dalam bahasa Jawa, yaitu bunga langit.

Air terjun Sekar Langit Magelang ini memiliki kisah klasik dari dongeng Jaka Tarub. Dari kisahnya, Jaka Tarub diketahui bertemu dengan tujuh bidadari.

Cerita legenda inilah yang membuat orang menjadi penasaran dan sampai melakukan ritual khusus untuk dapat jodoh.

Percaya atau tidak, masyarakat setempat meyakini jika melakukan ritual dan mandi di bawah air terjun maka akan segera bertemu jodoh.

6. Umbul Jumprit Temanggung, Jawa Tengah


Umbul Jumprit Jawa Tengah merupakan kawasan yang disucikan oleh umat Buddha. Umbul Jumprit terletak di Lereng Gungung Sindoro, Kecamatan Ngadirejo.

Setiap dilakukan upacara Trisuci, air keberkahannya diambil langsung dari umbul ini.

Karena dianggap suci, masyarakat menganggap Umbul Jumprit bisa menjawab doa permohonan bertemu jodoh.

Bukan hanya bisa bertemu jodoh, air yang berasal dari umbul ini pun bisa membuat awet muda, membuang energi negatif, dan memudahkan rezeki.

7. Air Terjun Waai, Ambon


Air Terjun Waai berada di Kecamatan Salahutu, Ambon. Air terjun ini sangat unik karena ketika mengunjungi tempat wisata ini kamu akan menjumpai belut raksasa yang diberi nama "morea".

Belut raksasa ini hidup di sekeliling goa dan lubang di kolam mata air Waai.

Hubungan antara belut dengan mudah dapat jodoh ternyata sangat dekat. Konon jika kamu bisa memegang belut ini kamu bisa segera dapat jodoh.

Namun, untuk memegang belut raksasa harus menyimpan banyak kesabaran dan ketelitian karena belut ini tidak tentu kapan keluar dari lubang tempat persembunyiannya dan sangat gesit.


Nah, gimana? Dari ke tujuh wisata di atas, wisata mana yang sudah pernah kamu kunjungi?


Instagram

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama